Wednesday, October 28, 2009

Penjelasan alat part 3

Di penjelasan alat sebelumnya saya sudah menjelaskan 2 bagian dari alat AWP saya, Receiver Antenna dan CCU (Central Converter Unit). Kedua alat ini punya peran penting, Receiver Antenna menangkap gelombang elektromagnetik dan CCU meng-identifikasikan gelombang elektromagnetik yang diterima oleh Receiver Antenna.

Bagian ketiga dari alat AWP juga merupakan bagian penting. WBDC, Wind Box Detection Center, adalah sebuah box transparan dengan dasar plat besi yang di sisi2nya terdapat lobang angin. WBDC akan menunjukan ke kita apakah alat AWP telah mendeteksi gempa secara dini atau tidak. Jika CCU berhasil meng-identifikasi gelombang elektromagnetik, pelat besi akan memancarkan daya tarik magnetic dan menyedot angin masuk lewat lobang angin dan akan membuat pusaran angin di dalam box.

Sekian penjelasan alat part 3, saya lagi menyiapkan penjelasan cara kerja alat. Mungkin besok teman2 bisa lihat untuk penjelasan lebih detilnya.

Dukung saya dan alat AWP saya ya teman2....

Ari-AWP Fanpage


Thanks

Ari Wedha Prayitno

Si pencipta alat deteksi dini gempa



No comments:

Post a Comment