Saturday, October 17, 2009

AWP, alat pendeteksi dini gempa.

Hallo… Saya Ari Wedha Prayitno dan kalian semua boleh bilang saya beruntung atau sial, tapi gak tau kenapa setiap ada gempa besar di Indonesia saya selalu jadi saksi mata hidup dan selalu selamat. Gempa di yogya tahun 2006, gempa di tasikmalaya tahun 2009 dan terakhir kemaren gempa di padang, semuanya terjadi pas saya berada di sana. Dan Alhamdulillah… Allah masih kasih saya perlindungan dan keselamatan sampe saya bisa merayakan ulang tahun saya hari ini yang ke 22.

Tapi trauma yang saya rasain tetep aja membekas dalam di hati. Makanya sejak gempa di yogya saya terus meneliti gejala-gejala gempa dan berusaha menciptakan alat pendeteksi gempa sebelom gempa terjadi, supaya korban dan kerusakannya bisa dikurangi.

Dan alhamdulillah pas di hari ultah saya ini, alat pendeteksi gempa saya sudah rampung saya bikin. Tapi masih belum bisa saya publikasikan karena masih disempurnakan dan terus-terusan saya test. Saat ini sudah hampir selesai dan Insya Allah akan saya publikasikan pada tanggal 27 oktober nanti.

Tapi sampai saat ini saya masih bingung apa yang harus saya lakukan dengan alat ini. Menjualnya ke perorangan, menjualnya ke perusahaan, atau menjualnya ke badan meteorologi dan geofisika.

Ini adalah gambar tehnik alat saya yang saya beri nama AWP. Saya ambil dari nama panjang saya Ari Wedha Prayitno.

No comments:

Post a Comment